Pramuka Peduli Korban Bencana Alam

Seiring dengan kondisi alam khususnya daerah Kabupaten maupun kota Bogor dilanda hujan yang cukup lebat. Sehingga menimbulkan berbagai macam bencana alam sperti banjir dan longsor.
Kecamatan Sukajaya merupakan salah satunya yang terkena dampak dari banjir bandang dan tanah longsor. Kejadian tersebut tentunya menjadi keprihatinan kita bersama terlebih para korban bukan hanya kehilangan harta benda namun juga keluarga mereka tercinta.
Kwartir Ranting Kecamatan Caringin melalui DKR,
Dan PGRI maupun organisasi lainnya tentu tidak tinggal diam dan hanya merasa prihatin. Tapi disinilah jiwa dan rasa kepedulian terhadap para korban bencana menguat.

Pihak kwarran bersinergi dengan PGRI dengan cepat membuka bumbung kemanusiaan.
cuci gudang

Kwarran melalui DKR dan pramuka penegak pandega ditiap ambalan juga melibatkan saka wanabkti dan bhayangkara
swadaya masyarakat
melakukan penggalan dana dari mulai tingkat Sekolah dasar hingga SMA sederajat. Bahkan beberapa hari menjelang pendistribusian bantuan ketempat bencana anggota penegak pandega turun kejalan dan warung-warung untuk membuka kesempatan warga masyarakat lainya untuk sama-sama membantu.
Dan pada tanggal 15 Januari 2020 ibu camat Caringin melepas keberangkatan bantuan logistik ketempat bencana tepat jam 8.30. Setibanya dikecamatan Sukajaya ternyata begitu banyak titik-titik longsor, dari yang hanya lima meteran sampe dengan ratusan meter.
Bantuan logistik disalurkan kepada posko RAPI dan Posko PGRI kab. Bogor.
Sungaipun terlihat seperti melebar dengan tepi yg tergerus air bandang.
berikut Ini adalah video dokumentasi pendistribusian Bantuan Kemanusiaan ke Kecamatan Sukajaya.





Comments

Popular posts from this blog

SAKA WANABAKTI